Scribe, Tablet Android 'Pembunuh' iPad Dari HTC?

Tablet Android kini semakin diminati. Pasar tablet yang semakin seksi turut memikat HTC. Meski terkesan malu-malu kucing semua vendor terus berupaya untuk menggelontorkan perangkat nirkabel mirip iPad.
HTC pun dikabarkan telah mematenkan merek Scribe sebagai perangkat tablet besutannya.

"Kami memang melihat perkembangan yang menarik di pasar tablet, khususnya pertumbuhan Android, seiring dengan ponsel pintar berbasis Android yang telah kami jual dan menunjukkan performa yang sukses," ujar CFO HTC Cheng Hui-Ming.


Tidak banyak detail terungkap mengenai HTC Scribe yang konon bakal mengadopsi prosesor dual core tersebut.

Kemungkinan besar, Scribe adalah tablet berbasis Android yang sekarang sedang dibuat oleh HTC dan akan dipasarkan pada tahun ini juga.

HTC mengklaim bahwa penjualan smartphone perusahaannya telah meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun semenjak menggunakan OS Android.

Bahkan para investor merasa yakin HTC telah tumbuh dengan baik dengan bukti peningkatan saham di bursa saham Taiwan sekira 100 persen tahun ini.

"HTC Scribe sepertinya merupakan perangkat alternatif dari iPad. Perangkat ini akan bersaing di harga, dan fitur yang lebih baik atau sama baiknya dengan iPad," ujar analis dari IDC, Will Stofega.

KGI Research sebelumnya juga telah memprediksi jika HTC akan ikut bersaing di pasar tablet dengan meluncurkan tablet besutannya pada perhelatan Consumer Electronics Show di Januari atau di Mobile World Congress pada Februari nanti.

Kabarnya, HTC Scribe akan dipersenjatai dengan Android 3.0, atau yang disebut juga dengan Honeycomb. Pihak Google, produsen Android, juga telah memastikan jika Honeycomb akan bisa digunakan untuk smartphone dan tablet.. (ar/ok/dt) www.suaramedia.com