Polisi Austria Buru 'Barack Obama'


Polisi Austria memburu perampok bersenjata api yang menggarong sejumlah bank dengan mengenakan topeng karet berwajah Presiden Barack Obama. Orang yang dijuluki sebagai "Perampok Obama" itu beraksi di Kota Handenberg dan telah menyatroni banyak bank sejak tahun 2008.



Teknik merampoknya tidak berubah. Yang berbeda hanyalah mobil yang digunakannya untuk melarikan diri. Si perampok muncul mengenakan topeng sesaat sebelum bank ditutup, lengkap dengan pistol, dan sebuah tas punggung.

Diberitakan bbc.co.uk, 'Obama' telah mencoleng US$130 ribu, sekitar Rp1,2 miliar, di Handenberg. Hasil rampokan terbesarnya sampai saat ini adalah sebesar US$52 ribu pada bulan Juli 2009.

Polisi menduga dia pertama kali merampok di bulan November 2008 di Weilbach, yang kedua bulan Mei setelah itu di Reichersberg. Pada Juli 2009, dia merampok di kota Maria Schmolln.

Tiap kali beraksi, si perampok memakai topeng orangtua. Namun sejak bulan Desember 2009, dia mulai mengenakan topeng Obama.

Rekaman gambar perampokan di CCTV menunjukkan 'Mr. Obama' memasuki bank mengenakan topi baseball, lalu mengacungkan pistolnya kepada seorang pegawai bank yang berdiri di sebelah mesin kasir, dan merampoknya. (kd)
http://dunia.vivanews.com