Cilacap Loyo Karena Korupsi, Didik Antikorupsi Sejak Usia Dini

Mari sejak dini kita didik anak-anak kita tentang antikorupsi. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Sudjarwo Singowidjoyo mengungkapkan Kabupaten Cilacap sekarang loyo dan citranya buruk karena korupsi.

“Cilacap saat ini loyo karena korupsi. Oleh karena itu pendidikan antikorupsi harus diberikan sejak usia dini,” kata Sudjarwo saat memberikan sambutan di acara “Unjuk Prestasi Anak Usia Dini 2010” yang digelar di Pantai Widarapayung, Binangun, Sabtu (18/12/2010).

Dikatakan, generasi muda Cilacap sejak dini harus dididik antikorupsi. Hal itu agar mampu mengangkat citra Cilacap yang sedang terpuruk sehingga menjadi kabupaten yang bebas dari korupsi.

“Bentuk karakter anak sejak usia dini seperti kejujuran dan disiplin. Sehingga ketika mereka menggantikan generasi yang lebih tua sikap antikorupsi sudah terbentuk,” katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, peran PAUD menjadi sangat penting.

“Saya jamin 25 tahun mendatang, anak-anak yang sekarang sudah dimasukan di PAUD akan menjadi generasi yang tangguh diberbagai bidang termasuk di pemerintahan. Jauh lebih baik dari generasi yang sekarang,” ujarnya.

Untuk itu dia mengajak kepada para orang tua agar jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan anaknya di PAUD agar nantinya menjadi generasi yang tangguh dan bebas korupsi.

Seperti diketahui sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap saat ini sudah dan sedang mendekam di balik jeruji akibat tersangkut kasus korupsi. Diantaranya Bupati (nonaktif) Probo Yulastoro, mantan Sekda Soeprihono, Kepala DPKAD Fajar Subekti, mantan Camat Adipala Pudjo Prasetyo dan sejumlah Kades

http://www.cilacapmedia.com/index.php/rubrik/seputar-cilacap/1307-cilacap-loyo-karena-korupsi-didik-antikorupsi-sejak-usia-dini