Tips Memilih Asuransi Jiwa

cigna.co.id
Kalau anda sedang mencari Asuransi Jiwa, sebaiknya anda simak uraian Tips Memilih Asuransi Jiwa di bawah ini.

Masyarakat Indonesia banyak yang belum mengerti bahkan takut untuk berasuransi. Jika ingin aman menggunakan asuransi jiwa, maka ada 3 aspek yang harus diperhatikan.

Demikian hal itu dikemukakan Direktur Utama WanaArtha Life Eddy KA. Berutu usai peluncuran Produk WanaLink di Jakarta, Senin (21/5/2012). Pertama, kata dia, masyarakat harus memilih agen asuransi yang bersertifikasi.

"Pertama adalah anda harus berhubungan dengan agen yang bersertifikasi, dan memiliki pemahaman produk investasi," kata Eddy.

Selain, berhubungan dengan agen asuransi yang bersertifikasi, hal kedua yang harus menjadi perhatian nasabah adalah, harus paham terhadap jenis produk asuransinya, sehingga dapat memahami bagaimana jenis dan tingkat resikonya.

"Kedua adalah pahami produk yang anda pahami. Harus put effort untuk mengerti sarana produk asuransi relatif kompleks, jadi ambil waktu untuk meneliti. Harus berdiskusi dengan perusahaan asuransi seperti, resikonya seperti apa, kewajibannya seperti apa, manfaat apa yang didapat," tegasnya

Eddy menambahkan, nasabah harus memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, hal ini untuk menghindari gagal pembayaran investasi.

"Yang ketiga adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita karena asuransi berhenti di tengah jalan itu yang rugi nasabah.

Demikian sedikit Tips atau Trik Memilih Asuransi Jiwa yang aman, yang kami share dari Finance.detik. Semoga bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa baca ulasan tentang Tips memilih Asuransi Kesehatan dan Asuransi Kendaraan untuk anda.