Tahun Baru Yang Gegap Gempita

korannet.com
Salam Katro ! Kita berjumpa lagi, lagi-lagi kita berjumpa dengan Wong Katro yang bersahaja. Tak terasa sebentar lagi tahun 2012 akan meninggalkan kita, walaupun masih setengah bulan lagi. Kita akan memasuki tahun yang baru, yaach tahun 2013. Bagi sebagian besar kita akan berharap banyak di tahun yang akan datang ini. Harapan yang pasti semoga akan bertambah baik, penuh dengan kebahagiaan dan kesuksesan.

Gegap gempita menjelang detik-detik pergantian tahun pasti dinanti setiap orang. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di Negara-negara di seluruh belahan dunia menanti untuk menyambut kedatangannya. Sudah bisa dipastikan, pesta kembang api serta tiupan terompet akan mewarnai perayaan pergantian tahun. Anak-anak, orang tua dan tentunya para remaja tidak akan mau melewatkannya.

Bagaimana dengan Wong Katro ? Dalam pandangan pribadi gue, yang merasa masih katro dan ndeso, akan mensikapinya dengan biasa-biasa saja, tak perlu bermewah-mewah, apalagi sampai berpesta pora dengan berlebihan. Karena menurut gue sebagai Wong Katro yang terpenting adalah bagaimana kita menjadikan momen pergantian tahun sebagai momen untuk introspeksi diri. Apa saja yang telah kita lakukan pada tahun lalu, mengkalkulasi apakah yang kita lakukan banyak yang bermanfaat ataukah banyak yang tidak bermanfaat dan hanya menyia-nyiakan waktu dan kesempatan.

Yang pada akhirnya akan membawa diri kita di tahun yang akan datang menjadi individu manusia yang lebih baik, yang memberi manfaat kepada diri sendiri, keluarga serta masyarakat.

Mungkin sekian dulu lah, sedikit ulasan tentang Momen Tahun Baru. Ini hanya pendapat pribadi gue Wong Katro, jadi kalau ada salah kata atau penulisan gue minta sorry yaach. Kalau ada yang ingin menambahkan monggo silahkan !! Tak lupa saran dan kritik para pembaca sangat gue harapkan. Matur Thank You lah Poko’e.