Top 20 Game Android Terbaik Gratis di 2013

Anda seorang Gamer sejati? Inilah 20 Game ponsel dan tablet berbasis sistem operasi Android Terbaik tahun 2013 dijamin GRATIS, yang kami share dari liputan6.
Berikut daftar game Android yang patut didownload ke perangkat Anda. Game-game ini adalah game Android terbaik dan bisa didownload secara gratis.

1. Angry Birds
Game iOS ini luar biasa populer di Android, game ini bahkan telah didownload lebih dari 2 juta download selama akhir pekan pertama sejak tersedia di Android. Angry Birds untuk Android adalah game pertama yang tersedia untuk download dari app store GetJar namun kini tersedia melalui Google Play.

2. Bebbled
Bebbled adalah game gem-shuffle yang wajib dimiliki. Tugas pemain hanya menjatuhkan permata di atas permata lain yang memiliki warna yang sama, mirip seperti game tetris. Untuk Android, game ini bisa didownload gratis.

3. Red Stone
Red Stone adalah salah satu game terbaik di Android, dan salah satu game tersulit. Game ini merupakan game puzzle, dimana Anda bertugas mencari jalan keluar bagi kotak persegi yang berukuran 4x lebih besar dari kotak persegi kecil lainnya.

4. Newton
Meski masih dirilis dalam bentuk beta, Newton adalah game tantangan matematika / fisika dimana para pemain dan pistol partikel harus melawan hukum-hukum alam Newton. Game ini terinspirasi dari ilmuwan hebaat Isaac Newton yang telah melahirkan teori-teori baru dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

Pengembang masih menambahkan tingkat untuk itu pada saat ini, jadi suatu hari Newton mungkin akan selesai dan mungkin biaya uang. Tapi untuk sekarang itu gratis dan penciptaan indie yang besar.

5. Angry Birds Star Wars
Game Angry Birds Star Wars hadir dengan gameplay baru, burung baru dan kekuatan khusus baru. Karakter burung-burung pemarah di game ini dilengkapi dengan senjata ala Star Wars seperti pedang cahaya (Lightsaber) dan Blasters. Senjata ini dapat mengeluarkan kekuatan yang dapat digunakan untuk melawan musuh-musuhnya yaitu para babi.

6. Drop
Beberapa pemain ada yang menyebut Drop sebagai game, namun ada juga yang mengklasifikasikannya sebagai demo teknologi yang menggambarkan akurasi accelerometer platform Android. Ini karena pemain memainkan game ini dengan cara memiringkan ponsel, agar bola bisa menyentuh bintang-bintang.

7. Frozen Bubble
Di game puzzle, kita harus menjatuhkan bola-bola berwarna dengan warna yang sama sehingga ketika 3 warna saling bersentuhan maka jumlah bola akan berkurang. Semakin cepat bola habis maka nilai kita akan semakin tinggi.

8. Replica Island
Replica Island adallah sebuah game dengan platform yang dipoles menarik dan dapat dimainkan pada trackball Android. Di game ini Anda harus dapat melompat, memantul, dan mengumpulkan bola-bola.

9. Gem Miner
Di game ini, Anda akan menjadi karakter mole yang suka menggali barang-barang dari tanah. Anda dapat meningkatkan kekuatan menggali dan membeli alat-alat besar dan peta.

10. ConnecToo
ConnecToo adalah game logika yang melatih Anda untuk berpikir cepat. Tujuan game ini adalah menghubungkan setiap dua unsur warna yang sama, namun garis yang Anda tarik tidak boleh menabrak satu sama lain, apalagi waktu berjalan cepat.

Berikut 20 daftar game terbaik di Android di tahun 2013 yang dapat didownload secara gratis, seperti dikutip dari TechRadar.

1. Angry Birds
2. Bebbled
3. Red Stone
4. Newton
5. Angry Birds Star Wars
6. Drop
7. Frozen Bubble
8. Replica Island
9. Gem Miner
10. ConnecToo
11. Titres
12. Trap!
13. Jewels
14. OpenSudoku
15. Abduction!
16. The Great Land Grab
17. Brain Genius Deluxe
18. Coloroid
19. Cestos
20. Air Control