Tablet Surface Pro Microsoft Akan Hadir di 2013

Setelah Microsoft merilis tablet Surface RT, kini Microsoft  akan segera meluncurkan tablet terbarunya yang berkemampuan lebih tinggi dibanding Surface RT. Tablet yang dijuluki dengan Surface Pro ini akan tersedia dalam beberapa minggu ini.

Tablet Surface Pro tersebut bakal ditenagai oleh generasi prosesor Core berbasis Ivy Bridge garapan Intel. Sedangkan pada bagian layarnya, Surface Pro konon mengusung resolusi Full HD 1920x1080 yang dikombinasikan dengan layar berdimensi 16:9. Namun Surface Pro diklaim lebih berat 226 gram dan lebih tebal sekitar 50mm dibanding Surface RT.

Termasuk layar full HD beresolusi 1920 x 1080 yang dikombinasikan dengan layar berdimensi 16:9, fitur DisplayPort Mini yang dapat menghasilkan output pada layar eksternal hingga resolusi 2560 x 1440, dan tentunya sistem operasi Windows 8 Pro.

Sayangnya, masalah ketahanan baterai bakal menjadi perhatian utama mengingat prosesor generasi Core yang diusungnya bakal menyedot konsumsi daya jauh lebih besar dibandingkan prosesor berbasis Arm yang digunakan pada tablet Surface RT.