Inilah Tempat Wisata Paling Eksis di Florence, Italia

Italia
Italia memiliki banyak objek wisata.Mulai dari perfilman, arsitektur, sejarah Romawi kuno, Koloseum, menara Pisa, fashion di kota Milan, situs kota Pompeii, wisata agama di Vatikan, wisata makanan, seni memasak, galeri seni/lukisan, gedung teater disetiap kota, pemandian air panas, pemandangan alam dan pedesaan.

Italia memiliki banyak tokoh seperti tokoh-tokoh ilmuwan, tokoh agama, penjelajah dan artis-artis/desainer mode fashion, antara lain Paus di Vatikan, Sophia Loren, Leonardo da Vinci, Marcopolo, Gucci, Dolce dan Gabanna, dan Feragamo.

Memiliki julukan sebagai "negeri Pizza", Italia adalah produsen ratusan jenis keju dan terkenal dengan Mozzarella nya, produsen mobil Ferari, dan sebagai tempat lahirnya paham Fasisme dan organisasi Mafia Italia.

Selain Milan, kota yang paling terkenal di Italia adalah Florence. Kota ini terkenal karena keindahannya. Ada banyak museum, galeri seni, dan istana dengan arsitektur indah, yang asyik untuk dikunjungi saat liburan ke sana.

Florence atau Firenze adalah salah satu kota di Italia yang terkenal akan keindahannya, mulai dari seni hingga arsitektur. Di kota ini pula terdapat banyak palazzo (istana), piazza (ruang publik), museum, galeri seni hinga berbagai tempat gaya hidup menarik lainnya. Berikut ada 10 tempat paling terkenal dan sering dikunjungi turis saat liburan ke Florence, yang dihimpun detikcom, Senin (2/4/2012):

1. Piazza Del Duomo

Terletak di jantung kota, tempat ini merupakan ruang publik paling terkenal di Florence. Ia dikelilingi oleh Cupola Duomo, katedral besar yang didesain oleh Brunelleschi. Piazza Del Duomo menandai daerah pusat kota Florence. Berbentuk persegi panjang, Piazza Del Duomo mencakup beberapa bangunan penting dari Milan, seperti Galleria Vittorio Emanuele II.

2. Galleria degli Uffizi

Tempat ini merupakan museum seni terbesar dan tertua di Florence. Memiliki 45 ruangan dengan 2 galeri, ditunjang dengan koridir bersejarah yang tak boleh terlewatkan selama berkunjung ke sini. Galleri ini memiliki beberapa koleksi utama yang bisa Anda lihat saat berkunjung. Koleksi tersebut adalah lukisa karya Leonardo da Vinci dan Michelangelo.

3. Palazzo Vecchio

Dengan gaya militer abad ke-14 ditunjang dengan menara setinggi 308 kaki, istana yang menyerupai benteng ini layak dikunjungi. Nikmati lukisan fresco di dinding zaman kekuasaan keluarga Medici.

4. Galleria dellAccademia

Ia merupakan galeri kedua di Florence yang ramai dikunjungi. Menyimpan tujuh karya terbaik Michaelangelo dan koleksi lukisan sejumlah pelukis era Renaissance seperti Benozzo, Gozzoli, Botticelli, Fillippino Lippi, Perugino, dan banyak lainnya.

5. Piazza Repubblica

Salah satu ruang publik yang populer di kalangan turis karena kenyamanannya untuk menikmati waktu santai. Sambil menikmati espresso dan kue, pengunjung seakan dibawa ke suasana kota dimana banyak seniman berkarya di era abad ke-19.

6. Museo Nazionale del Bargello

Museum nasional ini berdiri di abad ke-13 dan menyimpan sejumlah koleksi seni berharga, salah satunya karya pertama Michaelangelo yang berjudul Bacchus. Karya seniman lainnya yang juga bisa dilihat adalah Ghiberti, Donatello, Brunelleschi, Verrocchio, Cellini dan Giambologna.

7. Giardino di Boboli

Bertempat di area bukit dekat Palazzo Pitti, area taman umum ini menyajikan pemandangan khas Italia yang tradisional dan orisinil. Dikatakan di amphitheater taman inilah sejarah seni opera dimulai.

8. Oltratno

Dari sekian banyak perumahan di Florence, area ini terbilang paling berwarna dan indah bagaikan lukisan. Terletak di sisi selatan sungai Arno, area ini menyajikan pemandangan jalan setapak dari bebatuan, toko barang antik, hingga restoran yang menarik. Banyak yang menganggap kebudayaan asli Florence tersisa di sini.

9. Piazzale Michelangelo

Bagi penduduk setempat, area ini memiliki sudut pandang terbaik untuk melihat keseluruhan kota. Ditunjang dengan panorama indah matahari terbenam Florence, banyak turis mendatangi tempat ini. Banyak pula toko suvenir yang menjual replika patung Michaelangelo yang berjudul David.

10. Ponte Vecchio

Ponte Vecchio yang berarti jembatan tua bertempat di Mercato Nuevo. Anda bisa melihat bagian Florence yang paling klasik di sini, diperkuat dengan arsitektur jembatan dari tahun 1345. Kini jembatan tersebut diramaikan oleh para pedagang perhiasan hingga koleksi fashion.