Tips Memilih Make Up

make up
Memilih make up itu harus tepat sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan permasalahan pada kulit. Hasilnya pun menjadi lebih bagus jika make up yang digunakan sesuai dengan wajah.

Berikut Tips dari pakar make up dan hair stylist, Andiyanto :

1. Pilih make up yang sesuai dengan jenis kulit dan aman bagi kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi.

2.Sebaiknya hindari mengunakan make up yang dapat menimbulkan permasalahan pada kulit seperti berjerawat atau flek hitam. Jika digunakan dalam dua hari menimbulkan iritasi maka sebaiknya dihentikan.

3. Sesuaikan make up dengan bentuk wajah. Anda harus mengenali bentuk wajah sendiri untuk memilih warna dan bentuk riasan agar sesuai dan tidak berlebihan.

4. Sebaiknya tidak tergoda dengan make up dengan harga mahal atau merek terkenal. Karena setiap make up belum tentu cocok dengan jenis kulit Anda.

5. Perhatikan penggunaan lipstik, pilihlah lipstik yang membuat bibir anda lembab bukan menjadi kering.

6. Sebelum menggunakan make up Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dulu mengenai kekurangan dan kelebihan make up itu sendiri. Make up digunakan bukan hanya untuk memperhias wajah saja tapi diperlukan cara selektif memilih brand agar tidak mengecewakan.

7. Jika ingin mengikuti tren make up tetap pilih make up yang aman yang tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.sebaiknya untuk keseharian Anda dapat memilih make up cantik, bukan make up untuk fesyen.

8. Sebaiknya pilihlah make up yang mengandung unsur perawatan kulit, seperti argan oil dari Maroko yang berfungsi sebagai bahan untuk memperlambat penuaan, membuat kulit menjadi lembab dan menghaluskan wajah.

Demikian Tips Bagaiman Memilih Make Up agar anda tidak kecewa.

Sumber : Dream.co.id