Tips Memakai Eyeliner Di Bagian Bawah Mata

eyeliner
Sebagian dari Anda mungkin sering kali merasa tidak cocok dengan eyeliner di bagian bawah mata Anda. Namun, dengan pemakaian yang tepat dan benar, eyeliner di bagian bawah mata Anda dapat membuat Anda tampil lebih cantik maksimal.

Berikut tips untuk mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata Anda:

Persiapkan area

Pastikan foundation dan concealer Anda sudah merata, dan sudah dilapisi dengan bedak tabur.

Hindari ketajaman yang mencolok

Penggunaan eyeliner warna hitam di bagian atas dan bawah mata akan memberikan efek yang terlalu tajam. Gunakan eyeliner dengan warna lebih muda di bagian atas mata jika ingin menggunakan eyeliner hitam di bagian bawah mata.

Garis secara sempurna

Pastikan Anda mulai menggaris bagian bawah mata mulai dari bagian paling luar masuk hingga 3/4 bagian dalam mata. Jangan lupa untuk meratakan garis di tengah pemakaian, sehingga sedikit memudar.

Persiapkan peralatan Anda

Gunakan kuas yang berbentuk miring pada ujungnya, agar anda memiliki kontrol saat pemakaian.

Pensil liner

Pensil liner memiliki tekstur yang lebih mudah untuk diratakan dengan kuas, sehingga tidak memberikan hasil yang terlalu tajam. Untuk membuat mata terlihat lebih segar, Anda dapat menggunakan eyeliner berwarna nude atau putih.

Ratakan

Dengan meratakan eyeliner di bagian bawah mata, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna dan mata Anda dapat terlihat lebih besar. Pastikan Anda mengaplikasikan pensil eyeliner tepat pada akar bulu mata bawah Anda berada.

Coba gunakan gel liner

Gel liner merupakan pilihan lain untuk memiliki kontrol dalam pemakaian dan memperoleh hasil yang maksimal. Dengan menggunakan kuas, arahkan pada bagian dalam mata. Hal ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan segar.

Sumber : Liputan6.com