Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Bantuan Obat

tips
Tips Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh - Slalu sehat adalah dambaan setiap orang. Namun kebanyakan dari kita untuk menjadi sehat atau menjaga daya tahan tubuh masih tergantung dengan obat-obatan. Nah, berikut ini adalah Tips Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan tanpa bantuan obat.

Pertama, Makanlah secukupnya dengan pola yang teratur, sebaiknya konsumsi makanan yang baru dimasak dan mudah dicerna. Hindarilah mengonsumsi produk susu olahan dan gandum berlebihan dan perbanyak makan sayur dan buah-buahan seperti jeruk, lobak, paprika, apel dan stroberi.

Kedua, Minum Teh bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuh karena ada antioksidan yang terkandung di dalamnya. Jika bosan dengan teh hijau, teh hitam atau oolong, Sobat bisa mencoba membuat teh herbal sendiri yang mengandung jahe, kunyit atau kayu manis. Untuk teh herbal, minumlah 3-4 cangkir sehari.

Ketiga,  Jika mulai timbul gejala flu atau pilek, redakan dengan membuat minuman yang terdiri dari campuran bubuk kunyit dan madu. Seduh bersama secangkir air hangat dan minumlah dua kali sehari.

Keempat, Minyak almond dan wijen bisa menjadi perisai untuk Sobat saat menghadapi datangnya penyakit di kala musim hujan. Dua bahan ini mengandung antioksidan dan vitamin E yang baik untuk kulit dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Kelima, Rajin berolahraga, tapi hindari aktivitas yang terlalu berat atau berlebihan. Yoga dan pilates juga jogging dan jalan sehat sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu olahraga juga bermanfaat membuat pikiran lebih relaks.

Keenam, Sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan beku, olahan dan minuman dingin. Pada saat cuaca tidak menentu, terkadang cuaca yang panas ekstrem bisa tiba-tiba berubah jadi dingin, nah di sini tubuh akan lebih memerlukan whole foods dan minuman hangat ketimbang sosis, smoked beef atau burger.

Itulah ulasan tentang Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Tanpa Bantuan Obat, bagi Sobat yang kurang puas silahkan Tanya lagi ke Mbah Google. Kalau ada kurangnya Wong Katro minta maap, dan Terima kasih tlah mampir.