Spesifikasi Lamborghini Gallardo

Lamborghini Gallardo
Spesifikasi Lamborghini Gallardo - Lamborghini meluncurkan generasi terbaru yang diberi nama Lamborghini Gallardo LP570-4. Sumber di Lamborghini seperti dikutip autoevolution, mengatakan mobil yang didesain di Ufficio Tecnico Lamborghini, Technical Departement Sant Agata, Italia ini selain lebih ringan juga lebih bertenaga ketimbang generasi sebelumnya Lamborghini Gallardo LP560-4.

Mari kita lihat Spesifikasi Lamborghini Gallardo sebelumnya.Lamborghini Gallardo yang dulu yaitu Lamborghini Gallardo LP560-4 dibekali dengan mesin berkapasitas 5.200 cc,V10. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 560 tehaga kuda pada putaran 8.000 rpm. Dengan tenaga seperti diatas,mobil ini mempunyai akselerasi 0–100 kilometer (km) dapat dicapai hanya dalam tempo 4 detik.
Spesifikasi Lamborghini Gallardo
Konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk 4,8 km. Namun, Gallardo ini masih bisa mengirit bahan bakar karena dibekali teknologi injeksi langsung. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai 324 km per jam. Dengan demikian, Gallardo ini disebut sebagai pesaing berat Ferrari California dan Ferrari F430 Spyder.Jika dibandingkan dengan Lamborghini LP 560, suspensi generasi terbaru Gallardo ini telah mendapatkan penyempurnaan. Piranti pengereman dari bahan karbon keramik juga diperbarui, bentuk bodi yang lebih aerodinamis. Begitu pula dengan spoiler depan.

Gallardo ini memiliki atribut menarik di eksterior seperti Superleggera 570-4 tapi dengan interior yang lebih comfort dari Gallardo standar. Beragam perbaikan diberikan seperti bumper depan yang lebih agresif, side skirt dari serat karbon dan diffuser belakang serta knalpot titanium.
Tentang Lamborghini Gallardo
Namun belum ada rincian ihwal spesifikasi mesin, harga, maupun waktu pemasaran mobil terbaru di trah Lamborghini itu. Sekadar gambaran, generasi sebelumnya, Lamborghini Gallardo LP560 – 4 dibanderol USD588.000 atau sekitar Rp5,64 miliar, tapi harga itu masih bersifat off the road, belum termasuk pajak Bea Balik Nama (BBN) dan lain-lain.

Demikian sedikit ulasan tentang Spesifikasi Lamborghini Gallardo, semoga bermanfaat.