Cara Membuat Visa Canada

Visa Canada
Bagaimana cara mengajukan permohonan Visa Canada? Yaitu Anda harus mengajukan permohonan ke Pusat Pengajuan Permohonan Visa Kanada. Mohon mengunjungi situs mereka(halaman ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris atau Prancis) guna memperoleh rincian lebih lanjut.

Apabila Anda memilih untuk tidak mengajukan permohonan di Pusat Pengajuan Permohonan Visa Kanada, Anda dapat mengajukan permohonan secara langsung di Kedutaan Besar Kanada, namun demikian Anda harus membuat Janji Bertemu. Untuk membuat janji, mohon menghubungi Kedutaan Besar Kanada melalui email atau faksimili di nomor (021) 2550-7816. Pemohon yang telah membuat janji untuk bertemu dapat menyerahkan permohonan mereka di Kedutaan Besar Kanada:

Bagian Visa
Gedung World Trade Centre Lantai 6
Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31
Jakarta 12920

Bagi pemohon yang memanfaatkan layanan Pusat Pengajuan Permohonan Visa, pemrosesan visa biasanya selesai dalam waktu tiga hari kerja, bagi pemohon yang tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan atau tidak diperlukan wawancara atau dokumen sudah lengkap. Apabila pemeriksaan kesehatan wajib dilakukan, diperlukan waktu sedikitnya tiga minggu untuk memproses permohonan tersebut. Apabila wawancara diperlukan atau Anda perlu melengkapi dokumen, jangka waktu pemrosesan bisa lebih lama daripada tiga hari kerja.

Syarat Pembuatan Visa Canada

- Photo berwarna 3,5x4,5 background putih @ 2 lembar
- Surat Sponsor kerja ditujukan ke Kedutaan Canada, jika pemilik dilampirkan Copy SIUP,NPWP,TDP & Domisili Perusahaan
- Copy KK, Akta Lahir, Akta Nikah (Bila sudah Menikah)
- Printout Tiket
- Copy Rekening Tabungan/Koran @ 3 bln terakhir
- Passport baru & lama
- Ada Formulir tambahan yg hrs diisi oleh tamunya sendiri

OK, Semoga Tips atau Cara Membuat Visa Canada ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi juga Tips Kuliah di Jerman bagi anda yang berniat kuliah di Jerman.

Sumber : canadainternational dan maskotour