Inilah Tips Sukses Menjadi Wanita Karir

karir
Sukses, ya smua orang pasti ingin mencapai kesuksesan. Sukses dalam pekerjaan, sukses dalam karir dan sukses segalanya. Namun, tidak ada  kesuksesan tanpa adanya tantangan.

Hasil survei dari lembaga riset yang berkantor di Amerika Serikat (AS), Pew Research Center terungkap dua per tiga wanita dan 50 persen pria percaya bahwa wanita sering kali dihadapkan pada tantangan besar apabila ingin mencapai tangga kesuksesan karir.

Hal ini terjadi lantaran wanita memiliki tantangan lain di luar pekerjaan yaitu mengasuh anak dan mengurus keluarga. Banyak wanita akhirnya menyerah dan akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya dan fokus menjadi ibu rumah tangga.

Namun, tak sedikit ibu rumah tangga yang juga sukses dalam meniti karir. Sandy Rubenstein,CEO perusahaan periklanan DXagency yang juga merupakan seorang ibu dari dua anak kembar berbagi beberapa tips bagi para wanita karir untuk dapat sukses di dunia kerja.

Berikut lima tips untuk para wanita karir dilansir dari Inc.com, Senin (6/4/2015):

1. Bekerjalah sesuai passion

Agar dapat sukses di dunia kerja, Anda dituntut untuk dapat mengerjakan berbagai pekerjaan dengan benar. Di sisi lain, tanggung jawab Anda kepada keluarga tidak boleh ditinggalkan

"Kita harus mampu menyeimbangkan pekerjaan, urusan pribadi serta kebutuhan keluarga di waktu yang bersamaan" tutur Sandy.

Apabila anda mencintai pekerjaan anda, maka akan muncul kecenderungan untuk mencurahkan lebih banyak waktu dan energi demi menggapai posisi puncak dalam perusahaan.

2. Tentukan prioritas

Sekeras apapun Anda berusaha menyeimbangkan waktu untuk bekerja dan mengurus keluarga, seorang wanita memang tidak akan mampu untuk mendapatkan semuanya.

Menentukan prioritas merupakan hal utama. Sandy menjelaskan, dengan menentukan skala prioritas ini, Anda akan mampu untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan sesungguhnya.

3. Tetap bersikap positif

Tertawa dan bersenang-senang merupakan cara yang ampuh untuk dapat meringankan beban pekerjaan Anda. Ingatlah bahwa pekerjaan bukanlah segalanya. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk beristirahat di sela-sela kesibukan Anda.

4. Kuasai bidang pekerjaan

Pastikan Anda selalu mengikuti perkembangan berita dan mengerti bidang lain selain bidang yang Anda geluti.

"Ketika Anda pergi rapat atau memberikan presentasi dan seseorang mengajukan pertanyaan mengenai teknologi, Anda tidak harus mengalihkannya ke orang IT. Anda dapat dengan percaya diri menjawab pertanyaan tersebut, dan menjelaskan apa yang harus diketahui" kata Sandy

5. Bangunlah citra baik

Satu hal penting yang harus Anda lakukan dalam sebuah industri yang rata-rata didominasi oleh pria adalah membangun citra yang baik pada diri sendiri. Anda boleh bersikap ramah pada semua orang, tetapi ingat Anda juga harus menempatkan diri sebagai seorang pemimpin.

"Penting untuk mengetahui batasan dalam menjalin komunikasi dengan rekan kerja, bagaimana dan seberapa jauh komunikasi tersebut dapat dilakukan" ungkap Sandy.


Hai, Simak juga artikel lainnya yow :

Si Cantik di Atas Motor Garang