Solusi Bila iPhone Mendadak Mati Total

iPhone
Jika iPhone Anda mendadak mati dan tidak bisa dihidupkan kembali, cobalah sejumlah tips berikut ini.

1. Restart atau tekan tombol power

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika iPhone mendadak mati adalah memeriksanya dengan seksama. Untuk melakukan hal ini, cukup tahan tombol Hold di pojok kanan atas di tepi ponsel selama sekitar 10 detik.

Jika belum menyala, coba ulangi sekali lagi. Setelah itu layar iPhone Anda akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple. Jika iPhone dapat kembali beroperasi secara normal, disarankan untuk restart iPhone agar fitur yang ada bisa bekerja dengan normal.

2. Tekan tombol Hold dan Home

Jika iPhone Anda tidak bisa di-restart, coba cara ini sebagai alternatif. Tekan tombol Hold dan tombol Home secara bersamaan selama 10 detik.

Jika memungkinkan, Anda bisa menekannya selama 20 atau 30 detik. Dalam banyak kasus, cara itu dijamin dapat menghidupkan kembali iPhone Anda yang mati mendadak.

3. Charge iPhone Anda

Ada sejumlah kasus, iPhone mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali karena daya baterai sudah sangat rendah. Hal itu karena iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Demikian seperti dikutip dari laman About Technology, Selasa (16/12/2014).

Untuk itu isi baterai iPhone Anda melalui charger adapter atau tancapkan ke port USB komputer. Namun bila baterai iPhone Anda benar-benar kosong, disarankan untuk men-charge melalui charger adapter.

4. Restore iPhone

Jika cara di atas dirasa belum maksimal, terkadang solusi terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada iPhone Anda. Langkah ini dijamin dapat memecahkan banyak masalah.

Biasanya, Anda hanya cukup mensinkronisasikan iPhone Anda dan klik tombol Restore via iTunes. Tetapi jika iPhone tidak dapat menyala, Anda memerlukan teknik di bawah ini.

- Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan ke komputer Anda
- Tahan tombol Home selama beberapa detik
- Setelah itu colok kabel USB ke komputer
- Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, dan memungkinkan Anda mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Sumber : Liputan6.com