Tips Cara Menangkal Virus di Smartphone

smartphone

Tips Cara Menangkal Virus di Smartphone - Semakin banyaknya orang yang memakai  Smartphone, semakin banyak pula virus yang muncul. Kaspersky Lab baru saja mendeteksi virus Trojan baru yang menargetkan perangkat Android dan menyamar sebagai game yang menyenangkan yaitu Tic Tac Toe. Nah, supaya malware jahat ini tidak menginfeksi smartphone Anda, berikut ini beberapa langkah sederhana yang bisa anda diterapkan.

1. Tips Cara Menangkal Virus di Smartphone dengan mengusahakan jangan mengaktifkan pilihan instal aplikasi dari pihak ketiga. Download dan instal aplikasi dari jalur resmi, seperti di toko aplikasi Google Play Store, Apple App Store, Amazon Store, dan toko aplikasi resmi lainnya.


2. Tips Cara Menangkal Virus di Smartphone yaitu pada saat menginstal aplikasi baru, berhati-hatilah dalam mempelajari hal-hal yang diminta. Jika hal-hal yang diminta tidak sesuai dengan fungsi aplikasi yang dimaksud, jangan menginstal aplikasi tersebut.

3. Tips Cara Menangkal Virus di Smartphone yaitu Yang tak kalah penting adalah gunakan perangkat lunak (software) keamanan berkualitas untuk perlindungan maskimal pada perangkat genggam Anda.

Sebagai informasi dan pengetahuan, malware anyar yang baru saja ditemukan tim Kaspersky Lab dijuluki sebagai Trojan Gomal yang mengumpulkan informasi tentang perangkat yang diinfeksi dan mengirimkan semua data ke server utama.

Bukan hanya itu saja, program jahat ini juga mempunyai fungsi baru yang jarang terlihat dalam jenis malware lainnya. Gomal memiliki semua fungsi spyware yang dapat merekam suara, melakukan panggilan, dan mencuri SMS.

Selain itu juga, malware ini juga memiliki mekanisme yang menyediakan akses ke berbagai layanan Linux dan menyerang sistem operasi berbasis Android. Secara khusus, Trojan dapat membaca memori dan membahayakan banyak aplikasi komunikasi.

Nah, Semoga Tips Cara Bagaimana Menangkal Serangan Virus di Smartphone ini bisa bermanfaat untuk anda supaya lebih teliti dan berhati-hati agar anda tidak direpotkan dengan virus yang menyerang Smartphone anda.