Arti Warna Dalam Feng Shui


Fengshui

Karena warna dalam Feng Shui merupakan salah satu fitur yang paling penting, berikut ini ada pengenalan singkat mengenai warna dalam Feng Shui seperti dilansir Allwomenstalk.

Berikut ini Makna atau Arti Warna menurut Fengshui

1. Merah

Dalam warna Feng Shui, merah adalah salah satu warna yang paling penting dan menjadi filsafat timur. Merah mewakili unsur api dan dianggap beruntung. Merah juga dikaitkan dengan berani. Namun untuk orang-orang yang cemas atau terlalu aktif, mungkin warna merah di kamar tidur tidak disarankan. termasuk orang yang menderita insomnia.
 2. Biru

Dalam Feng Shui, biru adalah penyeimbang merah. Biru bersifat menenangkan api. Biru juga mewakili langit dan laut yang menandakan kedamaian, ketenangan dan kebenaran. Warna biru memang biasanya disukai orang namun saat Anda tertekan, sebaiknya hindari warna ini.

3. Hitam

Dalam Feng Shui, hitam dianggap introspeksi dan wakil dari kekosongan. Hitam bersifat misterius, tersembunyi, rahasia dan protektif sehingga warna ini merupakan kebalikan dari prinsip keterbukaan. Jika Anda orang yang ekspresif, hitam sepertinya bukan warna yang cocok bagi Anda.

4. Putih

Warna putih dalam Feng Shui berarti kemurnian dan kepolosan. Putih adalah warna pembersihan dan menandakan kebebasan. Warna ini juga menandakan awal yang baru (biasanya warna ini banyak dalam nuansa pernikahan).

5. Hijau

Tak kalah dengan warna lainnya dalam Feng Shui, Hijau terletak di jantung dalam sistem chakra dan merupakan perwakilan dari pertumbuhan dan keseimbangan.

Ketika ditempatkan di lokasi di rumah, warna hijau menandakan pertumbuhan dan kehidupan yang makmur. Ini adalah warna yang bagus untuk dekorasi rumah dan setiap gadis harus memiliki sesuatu berwarna hijau di lemari pakaiannya.

6. Cokelat

Warna cokelat mewakili bumi. Meskipun warna ini bersifat kepuasan dan kedamaian, tapi ketika memulai sebuah proyek baru atau ketika Anda ingin berkembang dan melihat perubahan dalam hidup Anda, hindari warna ini.

7. Ungu

Dalam Feng Shui, warna ungu melambangkan kemewahan serta mewakili kebijaksanaan.

8. Merah muda

Seperti diketahui, warna ini banyak disukai wanita karena melambangkan sifat feminin. Warna ini juga menjelaskan daya tarik wanita. Merah muda mewakili cinta tanpa syarat dan asmara maka itu perlu dicermati jika ada seorang yang ingin terlihat maskulin memakai pakaian berwarna merah muda ini.

9. Kuning

Kuning adalah salah satu warna semangat dalam Feng Shui. Warna kuning, dianggap sebagai warna bahagia dan merangsang mental. Mungkin karena warnanya seperti matahari, membuat warna ini mewakili kekuatan dan energi dan aktivitas.

10. Abu-abu

Dalam Feng Shui, abu-abu merupakan warna surga. Selain itu, warna ini berkaitan dengan prestasi dan kenyamanan. Orang yang mencintai warna abu-abu seringkali dipercaya adalah orang yang senang membantu orang lain.

11. Oranye

Oranye adalah yang paling ramah dari Feng shui. Ini adalah warna ekstrovert dan orang-orang kreatif. Sebagai warna sosial, oranye merupakan pribadi yang bahagia, riang dan menyenangkan.

Demikian Keterangan tentang Arti Warna Dalam Feng Shui, Semoga bisa menambah pengetahuan anda semua. Simak juga Tips Feng Shui TentangTata Letak Pintu, Kamar dan Dapur.

Sumber : Liputan6.com