Manfaat Sendok Untuk Alat Kecantikan


Mendengar nama sendok, pasti yang terlintas dalam benak Anda adalah peralatan yang digunakan untuk makan seperti makan nasi ataupun untuk sup.

Kali ini berbeda, ternyata sendok memiliki fungsi lain yaitu dapat menjadi alat kecantikan bagi para wanita. Dikutip dari Cosmopolitan.com (3/6/2014), berikut rahasia cantik dibalik sendok.

Menghilangkan Kantung Mata
Seseorang yang memiliki kantung mata, biasanya disebabkan karena dirinya kurang tidur atau terlalu lelah. Dengan sendok, Anda dapat menghilangkan kantung mata yang ada pada diri Anda.

Caranya, letakkan dua buah sendok pada kantung mata kiri dan kanan yang telah didinginkan semalaman di freezer. Lalu, gesekkan ke arah luar secara berulang kali di pagi hari.

Sendok berguna untuk mengurangi pembengkakan dan dinginnya sendok berguna untuk mengalirkan cairan dalam kantung mata.

Membuat Bentuk Eyeliner
Tak semua orang dapat dengan mudahnya untuk membubuhkan eyeliner pada matanya. Jika itu sulit, cobalah untuk menggunakan sendok sebagai alat bantu Anda.

Caranya sangat mudah, letakkan tangkai sendok mengarah keluar mata Anda lalu buatlah garis. Lalu, putar sendok hingga memeluk kelopak mata Anda, dan gunakan ujung bulat luar untuk membuat garis melengkung. Setelahnya, buatlah garis besar tarik garis pada sisi samping untuk menyelesaikannya.

Penjepit Bulu Mata
Jika Anda tidak memiliki penjepit bulu mata, tak perlu kuatir karena Anda dapat memanfaatkan salah satu barang di rumah Anda yaitu gunakanlah sendok sebagai pengganti penjepit bulu mata.

Tempatkan bagian bawah sendok menghadap bulu mata Anda, lalu gunakanlah jari Anda untuk menarik dan menekan bulu mata kebagian atas dari sendok jika Anda ingin bulu mata Anda terlihat lebih lurus.

Untuk membuat bulu mata terlihat ikal, cukup panaskan sedikit sendok dengan pengering rambut dan lakukan hal yang sama.

Kuteks
Bosan dengan warna kuteks yang begitu-begitu saja? Ingin menggunakan cara yang berbeda dari yang lain? Cobalah dengan teknik yang satu ini.

Tuangkan tetes cat kuku ke dalam sendok, lalu aduk secara bersamaan dengan menggunakan penjepit rambut. Setelah itu, buatlah desain sesuai yang Anda sukai, lalu miringkan cat tersebut ke sisi sendok.

Sejajarkan bagian bawah kuku Anda di sepanjang tepi sendok, dan putar kuku Anda diatas cat. Bersihkan tepi kuku agar terlihat lebih cantik.