Konsentrasi saat bekerja adalah salah satu modal
besar untuk menyelesaikan pekerjaan itu sendiri, terkadang kita sulit untuk
berkonsentrasi. Entah apa penyebabnya, yang pasti konsentrasi sangat dibutuhkan
untuk dapat menyelesaika tugas, kerjaan, dan lain sebagainya.
Buatlah tempat kerja Anda senyaman mungkin, dari
mulai tata ruang, meja dan kursi. Karena ini cukup berefek terhadap konsentrasi
kerja.
Jauhkan benda-benda yang bisa mengganggu konsentrasi
Anda, photo do'i mungkin. Handphone disesuaikan volumenya dan benda lainnya
yang Anda anggap itu merusak konsentrasi Anda.
Letakan alat yang sering Anda gunakan di tempat yang
bisa Anda jangkau dari tempat duduk Anda.
Pasang jadwal, kapan Anda harus menyelesaikan
pekerjaan A, B, dan C Anda, agar semuanya tepat waktu.
Jangan berfikiran Anda punya waktu tambahan,
tetaplah patuhi apa yang sudah Ada jadwalkan.
Lihatlah rekan kerja yag punya cara kerja yang baik,
itu bisa memotivasi Anda untuk mengadopsi cara kerjanya.
Jangan terlalu diporsir, tentukan jeda untuk
beristirahat.
Pastikan bahwa Anda suka terhadap pekerjaan yang
Anda kerjakan, itu akan menciptakan konsentrasi penuh untuk Anda.
Tulislah hal-hal pokok yang harus Anda kerjakan
secara sistematis, agar Anda mengerjakan pekerjaan Anda sesuai dengan prosedur
yang benar.
Jika seandainya ada butuhkonsentrasi penuh,
sebaiknya tempat kerja Anda tidak ramai (Musik, anak, teman, dll), Dengan
menyendiri mungkin itu lebih baik juga.
Bekerjalah pada waktunya. Jangan paksakan jika sikon
sedang tidak memungkinkan untuk Anda bekerja.
Jika memang mendesak, sebaiknya
anda melakukan semua tips yang saya tulis di atas.
Itulah Tips Cara Menumbuhkan dan Meningkatkan Konsentrasi Bekerja, Semoga Bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca Strategi Bisnis Dari Entrepreneur Internasional.