Tips Busana Muslimah


Busana Muslimah
Berikut ini adalah Tips dalam memilih busana Muslimah

Memenuhi syarat
Busana muslimah harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam Islam.Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dariujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahan nya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol. 

Sesuaikan Dengan Suasana
Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Hal ini berbeda lagi bila Anda mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta,tidak ada salahnya bila Anda ingin memilih model yang lebih ‘ramai’,misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah. 

Nyaman
Bahan mewah untuk busana pesta bukan berarti pilihan jatuh padabahan yang tebal dan panas. Pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidakjatuh. Bahan seperti viscose, sutra dan katun akan membuat Anda tampil apik dan tetap merasa nyaman.

Perpaduan warna
Busana muslim yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, coklat ataupun biru gelap? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Jangan ragu untuk memilih warna cerah atau sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna busana dan kerudung. 

Kerudung
Untuk pilihan kerudung, kenakan hanya yang satu warna alias polosbila Anda mengenakan busana dari bahan bergaris atau corak, pilih yangberbahan tipis dan jatuh. Pilihan model kerudung pun kini beragam, Andahanya tinggal memilih yang sesuai dengan busana:‘kepang’, model‘lilit’, sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilanAnda cantik.

Kalau anda ingin ke kantor Berikut ini Tips dalam Pemilihan Busana Muslimahnya

Bahan Fleksibel
Dalam memilih baju kerja bahan harus diperhatikan, tidak boleh tebal atau kaku. Pilih yang berstektur lembut dari bahan serat alami nukan sintetis.

Warna
Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas kerja anda. Jika pengguna banyak beraktivitas, gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas kerja yang lebih banyak di dalam ruangan, anda bisa pakai rok. Untuk pilihan warna pada baju muslim kerja anda bisa mengoleksi warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk dikenakan di acara yang bersifat tidak formal. Sebaiknya miliki juga busana muslim kerja berwarna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.

Tidak harus Gamis
Berbusana kerja tidak harus pakai gamis atau padanan tunik dengan celana panjang, dengan busana konsep padu-padan pun penampilan makin gaya. Yang terpenting auratnya tertutup, tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Aksesoris
Busana kerja kaum muda sekarang ini lebih dinamis, sporty dan simple, sehingga bisa untuk gonta-ganti penampilan. Pemakaian manset, bandana dan aksesoris pendukung lainnya perlu untuk mempercantik penampilan.

Mix ‘n match
Saat berbelanja baju kerja, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk mix and match pakaian yang sudah anda miliki sehingga tetap bisa dipakai.

Multifungsi
Jika ingin menghadiri pesta selepas kerja maka tak perlu bingung memilih pakaian, pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, anda bisa tetap gunakan celana panjang atau rok kerja lalu tinggal menggabungkan atasannya dengan baik berbahan katun dan selendang berbahan organdi yang serasi, atau dengan membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau bordir. Jadi meskipun menjadi wanita karir tapi tetap sebagai wanita muslimah yang berbalut busana islami dan tampil anggun dengan berbagai pilhan model busana muslim yang modern dan trendy.

Bagi anda yang ingin belanja online , Silahkan kunjungi Busana Muslimah Cantik.