Hadiah Rp.1.9 Juta Untuk Tinggalkan Facebook 5 Bulan


Facebook
Tiada hari tanpa membuka atau update status di Facebook. Mungkin inilah ungkapan yang cocok bagi sebagian besar manusia yang hidup di jaman sekarang. Kecanduan Facebook termasuk kebiasaan yang sulit untuk disingkirkan. Berita ini kami share dari situs Okezone untuk anda tentang tantangan seorang Ayah kepada anak Gadisnya, berikut kisahnya :

Untuk bisa mengatasi kecanduan Facebook, seorang gadis bernama Rachel Baier dari Boston, Amerika Serikat (AS) menandatangin sebuah perjanjian untuk tidak menggunakan Facebook selama lima bulan.

Dilansir dari Mashable, Kamis (7/2/2013), gadis berusia 14 tahun ini menandatangani 'Facebook Deactivation Agreement' dengan Ayahnya, Paul Baier. Isi perjanjian itu menyatakan, jika ia tidak menggunakan Facebook dari 4 Februari hingga 26 Juni 2013, maka ayahnya akan memberikan uang sebesar USD200atau Rp1,9 juta.

Selain menandatangani perjanjian itu, ia juga memberikan password akun Facebook-nya, sehingga sang ayah bisa mengubah dan menonaktifkan akun tersebut. Namun ayahnya memberikan kemudahan bagi sang buah hati karena jika Baier hanya mampu bertahan tidak menggunakan Facebok hingga 15 April, maka dia akan tetap mendapatkan uang perjanjian, tapi hanya USD50 atau sekira Rp485 ribu.

Setelah perjanjian ditandatangani, Paul mem-posting foto perjanjian itu ke blog-nya. "Saya Rachel Baier setuju untuk menonaktifkan akun Facebook saya dari 4 Februari 2013 hingga 26 Juni 2013. Sebagai gantinya, ayah saya, Paul Baier, setuju untuk memberikan uang USD50 pada 15 April 2013 dan USD150 pada 26 Juni 2013," demikian isi perjanjian anak dan ayah tersebut.