Tips Sukses Membangun Bisnis Kuliner

kuliner

Bagaimanakah tips sukses membangun usaha bisnis kuliner? Yah, Salah satu bisnis yang saat ini ramai dijalankan dan mulai menjamur dimasyarakat adalah kuliner. Tak diragukan lagi, penghasilan dari bisnis kuliner ini memang menjanjikan. Nah, kalau Sobat ingin merintis usaha di bidang kuliner , ada beberapa hal yang harus Sobat perhatikan. Berikut adalah ulasan yang ane lansir dari Liputan6 :


 Konsep

Sebelum Sobat memulai bisnis kuliner, yang pertama yang harus difikirkan adalah konsep apa yang akan diusung. Lakukanlah sedetil mungkin dan cobalah untuk membuat restoran yang unik yang beda dari yang lainnya. Restoran dengan konsep yang berbeda akan lebih mudah menarik perhatian konsumen dibandingkan dengan konsep yang biasa-biasa saja.

Setelah Sobat menentukan konsep, jangan lupa untuk mendekorasi restoran dengan pernak-pernik atau aksesoris-aksesoris yang dapat mendukung konsep yang diusung.




Tempat

Setelah membahas mengenai konsep, selanjutnya hal yang harus dipikirkan adalah tempat. Dalam memilih tempat sebaiknya Sobat membangun restoran di tempat yang strategis yang mudah ditemui oleh orang. Pemilihan tempat yang tepat juga akan lebih mudah mendatangkan konsumen setia jika dibandingkan mencari tempat yang sulit dijangkau.



Harga

Restoran dengan harga yang terjangkau akan lebih disukai oleh konsumen. Sebelum menentukan harga, tiada salahnya untuk meninjau restoran-restoran lain. Hal ini dilakukan agar Sobat dapat mengetahui dengan jelas apakah harga yang Sobat patok terlalu mahal atau terlalu murah. Yang terpenting, jangan terlalu menekan harga tanpa memperhatikan kualitas yang Sobat berikan.



Service

Service restoran yang memuaskan tentu saja menjadi jaminan jika konsumen akan kembali pada Sobat. Jika menggunakan jasa pramusaji, maka berikanlah pelatihan terlebih dahulu sehingga saat bekerja di lapangan tidak akan memberi hasil yang mengecewakan. Karena, service yang baik akan memberikan citra yang baik pula untuk restoran Sobat.


OK, Demikian Kiat Sukses Dalam Merintis Bisnis Kuliner, Semoga bisa bermanfaat , dan terima kasih atas kunjungan Sobat di Blog nya Wong Katro yang sederhana ini.