Beli Sofa Bekas, Tiga Mahasiswa Temukan Uang Rp 456,8 juta

mahasiswa
Demi mencari barang murah dengan kualitas cukup baik, banyak orang biasanya memburu toko barang bekas. Tapi apa jadinya jika Anda justru menemukan uang hingga ratusan juta rupiah dari barang bekas yang dibeli dengan harga murah.

Seperti dikutip dari Fox News, Jumat (16/5/2014), tiga mahasiswa perguruan tinggi asal New York benar-benar mengalaminya. Ketiganya terkejut bukan main saat menemukan uang senilai US$ 40 ribu atau Rp 456,8 juta (kurs: Rp 11.420/US$) di sebuah sofa layak pakai yang baru dibelinya dari toko barang bekas Salvation Army.


Reese Werkhoven bersama dua rekan asramanya, Callie Guasti dan Lara Russo mengaku sangat terkejut saat menemukan uang bernilai ratusan juta rupiah tersebut dalam pecahan US$ 20. Uang itu ditemukan setelah ketiganya merasa tidak nyaman dan ada yang mengganjal saat duduk di atas sofa.

"Saat pertama kali menemukan uang tersebut, tidak ada nama atau petunjuk lainnya. Kami mencari-cari petunjuk untuk menemukan siapa pemiliknya," ungkap Werkhoven.

Ketiganya menemukan uang tersebut berada di dalam amplok terselip di salah satu bagian sofa. Tiga mahasiswa itu lantas mulai membahas akan dikemanakan uang tersebut sampai akhirnya menemukan sebuah catatan tabungan deposito.

"Orang-orang yang tinggal di sebelah kamar kami sempat berpikir kami memenangkan lotre, karena tembok antar kamar sangat tipis dan Anda bisa mendengar percakapan dari sebelah dinding," terang Guasti.

Tiga mahasiswa tersebut lantas menelusuri nama wanita yang tertera di dalam amplop tersebut. Setelah ditelusuri, pemiliknya ternyata wanita berusia 91 tahun yang menyembunyikan uangnya sendiri karena tidak mempercayai bank.

Anak wanita tersebut menyumbangkan sofanya saat dia tengah dirawat di rumah sakit. "Tak ada perdebatan sama sekali. Kami langsung sepakat untuk mencari pemiliknya dan mengembalikan seluruh uangnya," ujar Werkhoven

Wanita tersebut memberi hadiah sebesar US$ 1.000 atau Rp 11,4 juta pada ketiganya karena telah berani bersikap jujur.

Sumber : Liputan6.com