Tips Cara Memulai Bisnis Jualan Baju Online

Tips Pemula
javaina.com
Tips Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula - Saat ini bisnis online semakin berkembang pesat seiring berkembangnya teknologi dan informasi, banyak orang menggunakan cara jualan atau bisnis ini untuk memulai usahanya, sebab bisnis online ini sekarang menjadi peluang yang menjanjikan keuntungan dan pasar yang lebih luas.

Bermacam jenis produk dapat ditawarkan/dijual dalam bisnis ini, dan di antaranyaadalah dalam bidang fashion yaitu pakaian. Nah, apakah Sobat juga berminat mencoba membuka usaha dengan bisnis online? 

Berikut ini Wong Katro akan berbagi Tips Bagaimana Cara Bisnis Baju Online Untuk Pemula:

1. Memahami bagaimana seluk beluk bisnis online

Seseorang yang ingin menekuni bisnis online, hendaknya mengerti dan memahami terlebih dahulu mengenai selukbeluk bisnis online. Seperti memahami bagaimana cara operasional komputer/laptop, internet, serta konsep dan strategi marketing dalam berbisnis online.

2. Menentukan media bisnis online

Untuk berbisnis online baju Sobat dapat memilih dan menggunakan situs dagang online yang telah tersedia sebagai sarana promosi dan menawarkan produk bajunya. Seperti, tokobagus.com dan berniaga.com. Atau pebisnis pemula juga dapat memanfaatkan blog dan forum jual beli seperti Kaskus, serta dengan menggunakan media sosial, seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

3. Mempersiapkan produk

Setelah menentukan media bisnis yang akan digunakan, maka Sobat harus mempersiapkan produk (baju) yang akan dijual. Produk baju yang dijual ini boleh dari hasil produksi sendiri, bisa membeli dari agen (toko grosir), atau bisa juga membantu menjualkan baju orang lain (reseller). Pertimbangkan juga model baju dan gaya dengan trend terkini, yang sedang banyak diminati pasar.

4. Menguasai produk yang dijual

Setiap pemula yang ingin terjun ke bisnis online, harus menguasai produk yang ia tawarkan. Tampilkan produk dalam kemasan terbaik dan informatif, seperti menggunakan gambar yang menarik dan mudah dimengerti oleh konsumen, sehingga bisa bernilai jual tinggi. Dan berikan keterangan yang lengkap mengenai spesifikasi baju (jenis, bahan, ukuran, warna, dll), harga eceran atau harga grosir, cara pembayaran dan nomor rekening bank penjual (gunakan rekening bank yang umum), serta nomor kontak mesti tertera.

5. Perlakukan konsumen dengan sepatutnya

Seperti halnya pada toko konvensional, konsumen pasti ingin dilayani dengan baik, sopan dan dihargai saat membeli. Jadi, ketika uang dari pembeli telah diterima maka segeralah untuk mengirimkan barangnya. Buat kemasan yang rapi, pengiriman tepat waktu akan membuat para konsumen terkesan dan percaya pada toko baju online Anda dan tak ragu lagi untuk melakukan pembelian berikutnya. Konsumen yang puas biasanya akan mempromosikan toko online Anda ke pada teman dan kerabatnya yang lain.

6. Transaksi mudah

Transaksi yang mudah akan lebih menarik minat pembeli. Jadi, gunakanlah rekening bank yang umum dipakai, sehingga konsumen tidak akan berpikir panjang untuk melakukan transaksi jika rekening penjual ada di bank besar. Kemudahan bertransaksi ini harus diperhitungkan pada saat Anda akan membuka rekening tabungan untuk bertransaksi atau menerima dana transfer dari konsumen.

Sekian Kiat atau Tips Cara Memulai Bisnis atau Jualan Online, Semoga memberi manfaat untuk anda, dan Terima Kasih atas kunjungan Sobat. Salam Katro!